Saturday, August 13, 2011

TIPS MEMILIH TEMPAT UNTUK TIDUR ANAK

Karena dipengaruhi oleh berbagai faktor, setiap jaman memiliki kecenderungannya masing-masing. Masa pada waktu kita masih anak-anak dahulu sudah sangat jauh berbeda bila dibandingkan dengan prilaku anak sekarang. Anak-anak generasi sekarang memiliki kecenderungan sangat spesifik mengenai pemilihan barang-barang pribadi mereka. Perhatikan saja dari mulai mainan, pakaian atau perabot atau suasana kamar mereka, mereka ingin selalu up to date, sesuai trend yang sedang mewabah di anak-anak usia mereka. Mereka memiliki keinginan khusus atas barang-barang yang akan dimilikinya termasuk tempat tidur mereka, sesuatu yang bagus dan unik menurut mereka.
Disisi lain untuk memenuhi kebutuhan konsumen, pasar juga dibanjiri beragam model tempat tidur dan barang-barang furnitur. Dalam kasus Anda berencana untuk membeli tempat tidur baru untuk anak Anda, cukup membingungkan mengingat ragam dan desain tempat tidur yag ada sangat menarik dan bervariasi. Oleh karena itu , dalam artikel ini akan diulas beberapa point yang harus Anda perhatikan sebelum menentukan sebuah pilihan tempat tidur yang paling cocok untuk si kecil, simak ulasannya !
POINT PENTING  DALAM MEMILIH TEMPAT TIDUR ANAK ;
Pilihan anak Anda
Pilihan anak Anda adalah titik yang paling penting yang Anda harus tetap Anda utamakan pada saat membeli tempat tidur. Jika Anda memiliki anak perempuan, dia mungkin jatuh cinta dengan tempat tidur Barbie atau Dora tetapi jika anak Anda adalah anak laki-laki, umumnya tempat tidur jenis mainan kereta api, mobil dan sepeda yang akan menjadi pilihannya. Kadang-kadang seorang anak telah memutuskan apa yang dia ingin tergantung pada apa yang dia dimiliki oleh teman-temannya. Jadi selalu lebih baik untuk membawa mereka bersama dengan Anda ketika Anda memilih tempat tidur bagi mereka.
Tersedia ruang yang cukup di kamar anak Anda
Anda tidak harus “memenuhi” kamar anak Anda dengan berbagai perabotan. Sebelum membeli tempat tidur untuk anak Anda, Anda harus selalu memeriksa bahwa setelah menempatkan tempat tidur itu, harus ada ruang yang cukup di kamar anak Anda untuk bermain dan duduk di lantai. Jadi ukuran tempat tidur harus moderat, sesuai dan cocok untuk ukuran anak Anda serta ruang yang tersedia dalam kamarnya.
Suasana kamar anak Anda
Pilihan tempat tidur anak Anda sebaiknya disesuaikan dengan suasana kamar anak Anda. Kamar tidur dengan nuansa Disney, sebuah tempat tidur berbentuk Mickey atau Mini akan menjadi pilihan yang paling cocok. Selain itu, lebih baik lagi jika dalam menentukan pilihan tempat tidur perhatikan juga warna dinding dan jenis lantai kamar tidur anak Anda.
Fitur dari tempat tidur
Ketika kita berbicara tentang “fitur” dari tempat tidur, kita berbicara tentang dua hal yakni bahan baku dasar yang digunakan dan ruang yang sesuai untuk tidur. Jika kita mempertimbangkan bahan yang digunakan di tempat tidur, kita harus lebih memilih tempat tidur kayu karena tempat tidur serat terlalu tajam dan tempat tidur logam dapat berbahaya bagi anak-anak. Selain dari ini, kita harus memperhatikan bahwa ada lemari yang cukup dalam ruangan tidur di mana anak dapat menyimpan mainan dan barang-barang sayang lainnya.

Tingkat Keamanan tempat tidur

Keamanan adalah salah satu faktor utama yang tidak dapat diabaikan. Selalu pastikan bahwa apapun desain tempat tidur Anda membeli, selalu dilengkapi dengan rel keselamatan. Juga perlu diperhatikan bahwa ada tidaknya sudut tempat tidur atau motif yang tidak tajam atau runcing yang mereka bisa menyakiti anak Anda. Tempat tidur anak juga harus sesuai ketinggiannya dengan badan anak, sehingga lebih mudah baginya untuk mencapai serta melompat naik dan turun tempat tidur dengan cara yang aman.

0 comments:

Post a Comment